Pada semester 5 ini mata kuliah softskill saya adalah Desain Pemodelan Grafik. Kalau lihat dari namanya sih pasti nih mata kuliah ada hubungannya dengan desain. Sebenarnya juga saya agak menyukai yang namanya desain misalnya adobe photoshop, after effect dan premiere, jadi saya senang mendapat mata kuliah ini. Mudah – mudahan mata kuliah ini dapat mengembangkan kemampuan saya dalam hal mendesain yang lebih lagi. Pada pertemuan pertama kemarin dosen langsung memberi tugas tentang pengertian pemodelan grafik.
Sedangkan Pemodelan sendiri memiliki arti membentuk suatu obyek untuk menjadi model obyek yang lainnya sehingga dapat menjadi sesuai dengan yang diinginkan. Namun biasanya pemodelan sendiri berkaitan dengan desain karena untuk melakukan suatu pemodelan proses sebuah desain dibutuhkan untik menentukan model obyek mana yang akan dibentuk sehingga terbentuklah sebuah obyek yang menarik dan menambah sebuah nilai kepuasan terhadap pemodelan yang dilakukan tadi.
Lalu yang terakhir Grafik sendiri memiliki arti pengungkapan atau perwujudan data dalam bentuk sebuah variable bebas (x)dan variable tak bebas (y) yang akan akan disampaikan pada khalayak banyak baik dalam bentuk foto, gambar dan lainya.
Dari tiga pengertian diatas kita dapat memetik satu kesimpulan arti dari Desain Pemodelan Grafik adalah suatu karya seni yang yang digunakan untuk membuat atau meniptakan suatu obyek yang baru yang memiliki nilai seni dengan teknik atau pemodelan tertentu sehingga dapat menciptakan kepuasan terhadap khalayak umum dan si pembuatnya.
Untuk Bitmap saya akan menjelaskanya pada pembahasan saya yang berikutnya. Sekiranya ada kekurangan dan kesalahan saya mohon dengan sangat dapat saran dari para pembaca blog saya!!!!
0 komentar:
Posting Komentar