twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Membuat Objek Bergerak Dengan Etoys

Baru belajar Etoys nih mungkin nih saya pertama kali mengenal aplikasi ini, selama ini saya belum pernah mendengarnya apalagi menggunakannya.

Berikut saya akan mencoba membuat sebuah objek bergerak, untuk itu tidak usah berlama- lama lagi check this out.

Pertama buka aplikasi Etoys, berikut tampilannya

Setelah itu kita pilih new project, setelah itu pilih menu Make a Painting maka akan muncul tampilan seperti berikut

Setelah itu barulah kita buat objek sesuai dengan keinginan, tapi di sini saya akan membuat sebuah lebah madu menggunakan menu painting. Cara untuk menyimpan gambarnya dengan cara tinggal klik keep maka gambar akan tersimpan, sehingga kita dapat membuat lebih dari 1 objek. Berikut gambarnya dapat di lihat.

Untuk membuat perintah bergerak kita tinggal memberikan perintah pada scriptnya yaitu dengan cara klik kanan pada objek lebah pilih menu yang gambar mata “Scetch” maka akan muncul seperti gambar di bawah ini

Langkah terakhir yang kita lakukan adalah memberikan perintah bergerak berputar pada lebahnya dengan cara dengan mengeluarkan "sketch1 forward by " dan "sketch1 turn by" pilih "ticking" untuk bergerak secara kontinu lalu atur forward by dan turn nya sehingga benar-benar berputar mengelilingi bunga seperti pada gambar

Demikian yang dapat saya buat kiranya ada yang salah mohon kritik dan sarannya. Karena itu sangat berguna untuk kedepannya. Terima kasih God Bless

0 komentar:

Posting Komentar